Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

3 Kiat Cepat untuk Mendapatkan Lebih Banyak Lalu Lintas Organik dengan Laporan Kinerja

3 Kiat Cepat untuk Mendapatkan Lebih Banyak Lalu Lintas Organik dengan Laporan Kinerja

Berikut adalah 3 tips berguna tentang cara menggunakan laporan kinerja untuk meningkatkan SEO Anda.
1. Temukan Halaman Yang Membutuhkan Optimasi CTR

Halaman dengan klik-tayang rendah adalah sebuah halaman yang membutuhkan perubahan, mungkin tampil lebih baik jika Anda hanya membuat perubahan kecil. Tapi pertama-tama, Anda perlu menemukannya.

Yang harus dilakukan adalah :

1. Pilih Rata-rata RKT dan Metrik Posisi Rata-Rata di atas grafik.

Di tab Queries dan urutkan hasilnya dengan posisi untuk melihat kata kunci apa yang Anda peringkat dalam SERP pertama. Anda dapat menggunakan filter bawah untuk menyaring semua kata kunci yang tidak memenuhi kriteria tertentu. Misalnya, memfilter untuk hanya menampilkan kata kunci yang memberi peringkat pada SERP pertama (posisi lebih kecil dari 10) atau yang memiliki RKT lebih rendah dari 10%.

Kalau Anda tidak yakin apa nilai CTR rata-rata, Anda dapat menggunakan studi yang bermanfaat ini dengan peringkat Web Advanced sebagai tolok ukur. Jika nilai CTR untuk kata kunci penting adalah sangat rendah, klik pada kata kunci dan beralih ke tab halaman. Anda akan melihat halaman yang berada di peringkat kata kunci itu.

berikut ini adalah beberapa tips singkat untuk cara meningkatkan CTR :

  • Tulis tag judul yang menarik dengan panjang optimal.
  • Tingkatkan deskripsi meta halaman.
  • Tambahkan data terstruktur, jika perlu.
  • Jangan lupa tentang Favicon.

Tag judul dan deskripsi meta memiliki dampak signifikan pada RKT , jadi gunakan SERP Simulator Tool untuk melihat seperti apa halaman Anda pada hasil Google.


Anda tidak dapat mengoptimalkan untuk setiap kata kunci, jadi hanya pada kata kunci fokus atau kata kunci yang memiliki nilai.

Catatan : Perlu diingat, bahwa kata kunci merek akan memiliki CTR yang signifikan lebih tinggi, sedangkan untuk kata kunci yang memiliki SERP dengan cuplikan unggulan mungkin memiliki CTR yang lebih rendah dari rata-rata. Selalu cobalah untuk memikirkan kemungkinan alasan di balik RKPT yang lebih rendah untuk memahami masalah ini.

2. Temukan kata kunci baru untuk dioptimalkan

Google Search Console dapat menjadi tempat yang tepat untuk menemukan peluang kata kunci baru. Mari kita lihat bagaimana melakukannya, sama seperti sebelumnya, anda dapat menggunakan filter untuk mempersempit hasilnya.

Dengan berfokus pada kata kunci yang sudah Anda peringkat pada SERP ke-2 atau ke-3 (mengatur filter ke posisi yang lebih kecil dari 30), Anda akan menemukan kata kunci dengan potensi tertinggi.

Sekarang, sekali lagi, akan ada dua jenis kata kunci yang akan Anda lihat dan langkah selanjutnya akan tergantung pada jenis kata kunci apa itu:

1. Fokus Kata Kunci.

Jika Anda memberi peringkat pada langkah ke-2 atau ke-3 untuk kata kunci fokus, Anda harus memikirkan cara untuk meningkatkan konten halaman.

Lihat halaman yang diperingkat di SERP ke-1 dan lakukan analisis pesaing. Pikirkan tentang cara membuat konten Anda:

  • Lebih mutakhir.
  • Lebih spesifik.
  • Lebih menarik.
  • Lebih menarik secara visual.

2. Kata kunci sekunder.
Kata kunci sekunder adalah kata kunci yang Anda peringkat meskipun Anda tidak mengoptimalkannya sama sekali. Jika Anda sudah memberi peringkat untuk setidaknya satu kata kunci yang lebih besar, akan ada banyak dari mereka.

Tugas utama Anda adalah mengidentifikasi yang akan membawa nilai paling untuk Anda. Anda perlu mempertimbangkan volume pencarian, kesulitan peringkat untuk mereka dan relevansinya. Anda akan menemukan lebih banyak tentang topik ini dalam panduan utama untuk penelitian kata kunci.

Katakanlah Anda menulis panduan pamungkas untuk mesin kopi dan Anda akan mengetahui bahwa Anda memberi peringkat pada posisi 22 untuk "4 cangkir pembuat kopi". Kata kunci yang bagus, dengan potensi besar.

Ada dua hal dasar yang dapat Anda lakukan:
Tingkatkan pos yang ada untuk memasukkan informasi lebih lanjut tentang pemain kopi 4 gelas.

Buat posting baru yang berfokus pada 4 gelas pembuat kopi untuk peringkat (dan tautkan dari panduan pamungkas)

3. Identifikasi artikel yang bersaing untuk kata kunci yang sama

Saya sarankan melakukan ini setiap kali Anda akan menerbitkan konten baru.

  • tambahkan variabel Kueri dari filter di bagian atas
  • masukkan kata kunci fokus Anda ke kolom input.
  • klik pada tab Halaman di bawah grafik – ini akan menampilkan semua halaman Anda yang berperingkat untuk kata kunci ini di Google.

Ini mungkin tidak selalu menjadi hal yang buruk.

Berikut adalah beberapa hal apa yang harus dilakukan :

jika halaman yang Anda temukan memiliki kata kunci fokus yang sama, pertimbangkan untuk memperbarui halaman lama alih-alih membuat halaman baru atau mengalihkan halaman lama ke halaman baru dan menggunakan kembali konten yang sesuai

Jika halaman peringkat untuk kata kunci, tetapi itu bukan kata kunci fokus, Anda dapat memeriksa halaman dan menambahkan tautan internal ke konten baru Anda jika perlu

Sebagai contoh, kita dapat melihat semua halaman yang diberi peringkat untuk “tempat wisata di malang”. Halaman pertama jelas merupakan konten utama sedangkan halaman kedua dan ketiga hanya menyebutkan topik. Mereka adalah peluang bagus untuk menautkan ke konten utama secara internal.

Posting Komentar untuk "3 Kiat Cepat untuk Mendapatkan Lebih Banyak Lalu Lintas Organik dengan Laporan Kinerja"